Selamat Datang Di Website Yayasan GAYa Dewata (YGD)Bali Jl.Sakura IV No.8 Denpasar Bali

Wednesday 26th of November 2014    

Konsulitasi Online

Donate

Facebook

Penyandang Dana

Link Patner

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini327
mod_vvisit_counterKemarin242
mod_vvisit_counterMinggu ini1234
mod_vvisit_counterMinggu Lalu1541
mod_vvisit_counterBulan Ini5823
mod_vvisit_counterBulan Lalu17926
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung249732

We have: 2 guests online
IP Anda: 54.87.60.7
 , 
Hari ini: Nov 26, 2014

Home Berita & Kegiatan
Terbentuknya Pelangi Muda Dewata Sebagai Wadah GWL Muda PDF Cetak Surel

Senin,16 September 2013

 

Pelangi Muda Dewata merupakan perkumpulan untuk Gay, Waria dan LSL Lainnya (GWL) Muda Bali yang berada di bawah Yayasan Gaya Dewata. Berdiri tanggal 7 Agustus 2012 atas inisiasi dari Yayasan Gaya Dewata dan salah seorang sekretaris nasional GWL Muda Jakarta.

Silahkan buka FB: Pelangi Muda Dewata untuk foto - foto kegiatan.

 

VISI

Sebagai wadah untuk kelompok Gay, Waria dan LSL Lainnya (GWL) Muda dalam menuju kesetaraan dengan masyarakat umum di Bali.

 

MISI

Ketersediaan program kerja bagi Gay, Waria dan LSL Lainnya (GWL) Muda yang meliputi bidang kesehatan, pendidikan dan HAM serta mendorong GWL Muda untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemasyarakatan.

 

TUJUAN

1. Meningkatkan pengetahuan GWL Muda tentang informasi IMS , HIV dan kesehatan reproduksi.

2. Memberikan pengetahuan tentang HAM untuk GWL Muda

3. Mengembangkan dan mengapresiasi bakat atau kreatifitas yang dimiliki GWL Muda di Bali.

4. Membangun dan memperkuat jejaring/ networking serta bekerjasama dengan steakholder yang ada.

 

NILAI

Kesetaraan gender

Kerelawanan & komitmen

Kebersamaan

Tanggung jawab

Toleransi & tenggang rasa

Transparasi

 

 

Kepengurusan

Penanggung jawab

Director Yayasan Gaya Dewata, Christian Supriyadinata S.Pd

 

Ketua : Agus Priyanto (Ryan) – 24 y.o

Wakil : Cokorda Angga Andika (Agga) – 22 y.o

Sekretaris : Garneta – 22 y.o

Bendahara : Melati – 19 y.o

Humas : Tommy Alatas – 25 y.o  & Vanessa – 23 y.o

 

KORWIL DENPASAR

Korwil LSL : Kimora – 23 y.o  &  Allex – 22 y.o

Korwil Waria Ubung : Ayu – 21 y.o

Korwil Waria Renon : Kenny – 23 y.o

 

KORWIL BADUNG

Korwil LSL : Artha – 24 y.o  & Tommy Rosid – 22 y.o

Korwil Waria : Hani Lucifer – 20 y.o

 
Gel Vagina Bisa Cegah HIV pada Kaum Gay PDF Cetak Surel
Jumat, 12 Agustus 2011

Hubungan seks yang dilakukan lewat anus punya risiko 20 kali lebih besar untuk menularkan Human Immunodeficiency Virus (HIV). Dengan gel vagina, efektivitas pencegahan infeksi HIV sama ampuhnya ketika digunakan di anus oleh kaum gay.

Gel vagina adalah terobosan baru yang sudah dibuktikan sebelumnya ampuh mencegah penularan HIV pada wanita. Hasil penelitian yang dipresentasikan di Wina tahun lalu mengatakan gel ini bisa mengurangi risiko penularan HIV hingga 50 persen.

Namun ketika itu, para ahli masih meragukan efektivitasnya jika digunakan oleh kaum gay yang melakukan hubungan seks melalui anus atau dubur. Permukaan anus hanya berupa satu lapis sel, jauh lebih tipis dibandingkan permukaan vagina yang berlapis-lapis.

Dengan perbedaan itu, risiko infeksi HIV pada hubungan seks anal diperkirakan 20 kali lebih besar dibandingkan hubungan seks yang normal melalui vagina. HIV akan lebih mudah menembus permukaan sel anus yang tipis dibandingkan permukaan sel vagina.

Namun kekhawatiran ini terbantahkan melalui penelitian terkini yang dipresentasikan baru-baru ini di Boston. Dikutip dari Reuters, Selasa (1/3/2011), eksperimen pada kaum gay ini menunjukkan gel vagina sama ampuhnya ketika digunakan untuk hubungan seks melalui anus.

Para peneliti hanya melakukan sedikit modifikasi dalam formulasi gel vagina agar aman digunakan di anus. Zat aktif yang digunakan tetap sama, yakni tenofovir yang hak patennya dipegang oleh perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Gilead Sciences Inc.


Selain ampuh mencegah infeksi HIV pada hubungan seks anal, gel vagina hasil modifikasi itu juga relatif aman. Hanya sebagian kecil dari partisipan yang mengalami efek samping, itupun tidak terlalu parah yakni diare dan kram pada perut bagian bawah.

SUMBER

 
Talkshow "Hitam Putih Kaum Gay, Waria & Lesbian" PDF Cetak Surel

 

Keberadaan kaum Gay, Waria dan Lesbian di tengah masyarakat masih kerap mengundang kontroversi. Mereka seringkali dituding sebagai sampah masyarakat dan diasosiasikan sebagai biang penularan penyakit seksual. Pandangan miring ini telah membudaya di masyarakat, padahal mereka merupakan bagian yang terintegrasi dari sebuah kehidupan. Perlakuan diskriminasi, kekerasan fisik-psikis, pelecehan maupun pemarginalan oleh pihak pemerintah maupun masyarakat masih sering terjadi.

Berangkat dari ragam kondisi tersebut, Persatuan Mahasiswa Administrasi Negara (PMAN) dan Ikatan Mahasiswa Sosiologi (IMSOS) Fakultas Ilmu Soaial dan Ilmu Politik Universitas Udayana bekerja sama dengan Yayasan Gaya Dewata mengadakan talkshow "HITAM PUTIH KAUM GAY, WARIA DAN LESBIAN" pada hari Selasa, 21 Juni 2011 jam 10.00 - 13.00 wita, bertempat di Gedung B Ruang Kuliah 4 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana Jl.PB.Sudirman - Denpasar.

Tiga orang pembicara utama dalam acara ini adalah  Christian Supriyadinata, Sofia Dinata, dan Shinta Maroe yang merupakan perwakilan dari komunitas Gay, Waria dan Lesbian. Acara yang dibuka oleh Dekan FISIP ini dihadiri oleh sekitar 130 orang yang terdiri dari para Dosen serta mahasiswa. Berbagai pertanyaan dari pembawa acara maupun peserta talkshow, mampu dijawab dengan jawaban yang bijak dan sesekali dengan senda gurau dari ketiga narasumber. Ke depan tentunya kita berharap agar keberadaan gay, waria dan lesbian tidak dipandang sebelah mata dan diterima di tengah – tengah masyarakat sebagai bagian dari komunitas pada umumnya.

 
Gaya Dewata di Pameran Bazaar BIWA PDF Cetak Surel

 

Yayasan Gaya Dewata untuk kedua kalinya mendapat kehormatan membuka stan satu meja di acara rutin Bazar BIWA (Bali International Woman Association) di Lotte Mart Sanur pada Minggu tanggal 12 Juni 2011. Acara yang dimulai dari pukul 09.00 – 17.00 WITA ini dibuka oleh Ibu Mangku Pastika. Kegiatan amal yang diselenggarakan oleh pihak BIWA ini diikuti oleh lebih dari 200 stan dari berbagai variasi produk mulai dari makanan, alat – alat rumah tangga, pakaian dan merchandise lainnya.

Stan YGD sendiri tidak menjual produk, tetapi lebih sebagai sarana untuk memperkenalkan YGD sebagai yayasan kesehatan dan memberikan media KIE seperti brosur, poster, kondom dan lubricant. Tidak hanya kelompok sehati yang mengakses stan YGD, tetapi banyak juga masyarakat umum yang dating. Dalam acara bazaar ini, penghunjung juga dihibur oleh berbagai hiburan mulai karaoke, tari perut, aksi piano dan tidak lupa dragqueen show dari teman teman artis Balijoe bar. Aksi Ayubi, Sachi dan Kimberly dalam tiga buah lagu benar – benar menghipnotis penonton.

 
Malam fundrising di JP’s Restaurant PDF Cetak Surel

 

JP’s Restaurant yang berlokasi di jalan Camplung Tanduk (Jalan Dhyana Pura) Seminyak, akan mengadakan kegiatan fundrising yang dikemas dalam sebuah acara hiburan dengan tema “ The Blue Velvet, Burleque & Cabaret Show” pada hari Sabtu malam tanggal 18 Juni 2011 jam 22.00 Wita. Tiket masuk dijual seharga Rp. 100.000,- dan sudah termasuk minuman. Rencananya acara yang akan digelar selama dua jam ini, akan diisi oleh berbagai penampilan mulai dari kombinasi nyanyian dan tarian serta dragqueen show dari Facebar (Miss Patricia dan Miss Kelly)

Selain itu untuk mendaptkan dana yang lebih banyak, pihak penyelanggara juga menjual ruffle (undian) dengan aneka macam hadiah dari para sponsor. Rencananya 25 persen dari hasil penjualan tiket dan seluruh penjualan ruffle akan disumbangkan ke Yayasan Gaya Dewata (YGD) sebagai yayasan pendukung pencegahan HIV dan pendamping ODHA.

 
« MulaiSebelumnya123SelanjutnyaAkhir »

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL
bottom

YAYASAN GAYa DEWATA BALI 2011 | design by Bali Web Design | Jasa Promosi Online.